Kontributor Challenge :

Arifatul Aghnia

Mahasiswi Bunda Cekatan HIMA IIP Suramadu

 

 

Aliran Rasa

Assalamualaikum,

Bismillah mau cerita sedikit tentang perjalanan menjadi telur-ulat di kelas bunda cekatan.

Ketika mengikuti kelas buncek, saya menyadari ada sesuatu yang harus saya selesaikan dengan diri saya untuk menjadi ibu yang bahagia, yaitu emosi. Semenjak hamil, saya mengalami mood swing yang lumayan parah. walaupun sudah melakukan aktivitas telur hijau, ketika ada sedikit pemantik untuk marah, meledaklah emosi saya.

Puncaknya di awal-awal kelas ulat, ketika mencari makanan tentang manajemen emosi, malah saya semakin sulit mengendalikan emosi. Ambyar semua teori yang saya pelajari. Saya berada di titik terendah. saya sering mengurung diri di kamar agar tidak melampiaskan emosi kepada anak-anak. suami pun akhirnya ikut turun tangan. Saya pengen berhenti berjuang karena semakin belajar kok saya tidak semakin baik malah semakin turun ke titik terendah saya, namun kalau saya berhenti sekarang saya tidak mendapatkan apa-apa. saya tidak menjadi lebih baik, saya tidak bisa menjadi ibu yang bahagia dan membahagiakan.

Pada suatu kesempatan dongeng Ibu Septi, saya sempat bertanya. Ibu, saya saat ini fokus mempelajari manajemen emosi, namun mengapa ujiannya di area tersebut semakin berat. Ibu Septi menguatkan saya dengan kata-kata “itu berarti kita sedang bersungguh-sungguh mempelajari suatu hal. Malah ketika kita tidak diuji dengan hal yang kita pelajari justru kita yang harus cek dan ricek apakah kita sudah bersungguh-sungguh mempelajarinya”

Dari jawaban tersebut, saya terus maju apapun halangannya, saat ini pun ketika saya sedang riweuh pindahan, gak ada wi-fi, dan hp sudah mulai mati sendiri, bisa buka hp jam 8-9 malam saja sudah alhamdulillah. Bisa untuk menulis NHW, dengan bekal sinyal minta tethering hp suami. wkwkwk…

Besok insyaaAllah saya mendapat kesempatan melakukan salah satu aktivitas telur hijau saya mengisi demo baking pizza di salah satu RS negeri di Surabaya. Tadi siang alhamdulillah menyempatkan menyimak go live public speaking buat bekal esok hari. hihi.

Doakan saya ya teman-teman semoga besok acaranya lancar dan dimudahkan…

🌸 Arifatul Aghnia🌸

Salam,

Adinda Rahmadina

Manmedkom HiMa IIP Suramadu