Beberapa pekan lalu, tepatnya tanggal 10 Februari 2020 Tim Medkom HIMA Surabaya Madura pertama kali mengadakan Diskusi Whatsapp di WAG Bunda Cekatan Surabaya Madura.

Mahasiswi Bunda cekatan Suramadu yang berbagi untuk pertama kalinya adalah Bunda Laila, sang Home Educator yang akan berbagi makanan utamanya tentang Home Education Concept kepada seluruh mahasiswi Buncek Suramadu.

Keluarga Bunda Laila merupakan salah satu keluarga yang menerapkan Home Schooling untuk kelima buah hatinya. Dalam Diswapp kali ini, Bunda Laila sharing tentang Home Education Concept Ala Aldila Family.

Dimana Konsep Utama Kurikulum Pembelajaran  :

Belajar adalah menumbuhkan, bukan menjejalkan.

Belajar untuk sadar, bukan untuk pintar

Dalam Diskusi kali ini bunda Laila sharing tentang HEC keluarganya yang sangat menarik antara lain tentang Kurikulum, Metode pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan juga nenerapa portofolio.

Waow sungguh bergizi makanan utama yang dibagi oleh Bunda Laila.

Dan yang gak kalah seru dan menarik lagi adalah salah satu Family Project Bunda laila, yaitu program pembelajaran Jelajah Negeri, dimana Keluarga bunda Laila melakukan Family Road Trip, Bepergian sebagai Musafir, Bukan sebagai Turis untuk dapat Mencintai Indonesia dan melihat lebih dekat. 

“Road Trip mengajarkan kita banyak hikmah-hikmah kehidupan yang tidak bisa kita temui kalau kita tidak berani keluar dari zona nyaman.”

-Bunda Laila-

Masya Allah, Sungguh menginspirasi!!

klik http://bit.ly/DisWappBundaLaila untuk resume DisWapp

Sekian sepenggal cerita kegiatan Hima Surabaya Madura. Insya Allah akan ada DisWapp berikutnya untuk saling berbagi dan melayani.

 

Salam Hangat,

Adindarrahma, Manager Media Komunikasi Hima Suramadu