Setiap ibu adalah perempuan hebat.

Setiap ibu adalah pembelajar.

Dan setiap ibu adalah pembaharu,
yang mana mampu mengubah setiap masalah menjadi tantangan sehingga didapatkan solusi terbaik versi masing-masing.

Pada akhir tahun 2021 perempuan dan ibu hebat di seluruh Indonesia akan berkumpul dalam perhelatan akbar yaitu Konferensi ibu Pembaharu. Konferensi Ibu Pembaharu merupakan sebuah perhelatan akbar Ibu Profesional di penjuru nusantara dan manca negara dengan mengusung pemberdayaan

perempuan #darirumahuntukdunia

melalui refleksi, kolaborasi, dan berbagi solusi

dalam menjalankan perannya sebagai perempuan, istri, dan ibu.

Dalam rangka penyambutan Konferensi Ibu Pembaharu, Ibu Profesional Asia mengintegrasikan dalam “A Journey to Konferensi ibu Pembaharu”. Program-program yang diusung Ibu Profesional Asia akan bersinergi dengan tema yang diangkat Konferensi Ibu Pembaharu yaitu,

  • Saya Ibu Rumah Tangga dan Saya Bangga

  • Perempuan di Era Digital

  • Disabilitas Unggul

  • Ibu dan Anak Bahagia

  • Aku Berdaya, Aku Berkarya

  • Lingkungan dan Kehidupan yang Berkelanjutan.

Program-program persembahan Ibu Profesional Asia dalam “A Journey to Konferensi ibu Pembaharu” sebagai berikut,

  1. Bedah Buku Online
    Merupakan salah satu program yang mengangkat tema hidup minimalis. Tema ini diangkat sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan.

2. Webinar
Program yang menghadirkan berbagai narasumber yang sesuai dengan keahlian di bidangnya.

3. Belanja ilmu
Program spesial rangkaian “A Journey to Konferensi Ibu Pembaharu 2021” persembahan Ibu Profesional Asia.

Berkonsepkan kupas tuntas ilmu-ilmu yang telah didapatkan oleh para mahasiswa selama perkelasan dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari. Belanja Ilmu akan hadir dalam 2 episode. Kegiatan tersebut akan disiarkan secara live di instagram Ibu Profesional Asia (@ibuprofesionasia).

Pada episode perdananya mengangkat tema ”Ibu dan Anak Bahagia”.

Proses pengasuhan, pendidikan, dan komunikasi antara ibu dan anak yang bahagia adalah satu kesatuan yang utuh. Saat ibu dan anak bahagia, bonding semakin kuat dan keharmonisan keluarga pun terjaga.

Lalu pada episode kedua mangambil tema “Aku Berdaya, Aku Berkarya”.

Tema ini diangkat karena pada dasarnya setiap manusia diciptakan lengkap dengan keunikannya masing-masing. Yakin akan keunikan dalam diri menjadi awal sumber kekuatan kita untuk terus belajar mengasah diri.

Kebahagiaan menjadi sumber energi untuk terus menyelesaikan setiap tantangan pembelajaran. Semua proses dilalui dengan bahagia untuk terus mengasah keunikan yang ada dalam diri hingga akhirnya menjadi sebuah kekuatan untuk bisa berkarya.

4. Padamu Guru
Program yang memperdayakan para guru dalam sebuah pelatihan canva guna menyusun modul pembelajarn sekolah.

5. Reuni Alumni
Program ini diperuntukkkan para anggota member Ibu Profesional Asia yang telah kembali ke tanah air dikemas dalam bincang santai, Perbincangan tersebut akan mengulas dunianya saat berada di luar negeri dan mengepakkan sayap di tanah air serta berkicah pengimplementasi pengalaman yang didapatkan selama tinggal di luar negeri.

6. Saling sapa
Program yang akan dihadirkan melalui podcast yang berisikan kisah-kisah pengalaman berharga dan penuh inspirasi yang akan dibagikan oleh para member Ibu Profesional Asia.

7. QOTM (Quotes of The Month)
Merupakan rangkaian kegiatan berbagi ucapan motivasi baik dalam bentuk quote yang tersaji dalam video pendek dengan tujuan menumbuhkan dan meningkatkan sense of belonging terhadap Institut.

Program ini akan disebar kepada para anggota member Ibu Profesional Asia melalui whatshapp dan juga akan ditayangkan dalam bentuk IGTV yang akan ditayangkan melalui instagram Ibu Profesional Asia (@ibuprofesionasia).

Rangkaian program-program persembahan Ibu Profesional Asia dalam A Journey to KIP tersebut akan ditayangkan selama bulan September hingga Desember 2021 di berbagai kanal Ibu Profesional Asia, yaitu youtube, fanpage, instagram, dan podcast Ibu Profesional Asia. Sehingga serangkaian program dapat dinikmati khalayak umum dan hal ini merupakan salah satu goal besar Ibu Profesioanal Asia dalam meluaskan dampak bagi masyarakat luas.

Mari bersinergi, berkolaborasi, dan melekat erat dalam upaya pemberdayaan #darirumahuntukdunia :)).

#ajourneytokipibuprofesionalasia
#1dekadeibuprofesional
#darirumahuntukdunia
#konferensiibupembaharu
#semestakaryauntukindonesia
#ibuprofesionaluntukindonesia
#IbuProfesionalASIA
#ibuprofesional