Assalamualaikum

Hai IPER’s tercinta apa kabar? Tak terasa tahun.2020 yang penuh keprihatinan telah berganti. Semoga tahun 2021 menjadi tahun yang penuh harapan dan pandemi ini cepat berlalu aamiin..

Meski pandemi dan tak bisa saling bertemu, semua itu tidak menyurutkan semangat member HIMA IIP Lampung untuk terus belajar, berbagi dan berdampak. Salah satu kegiatan yang dilakukan di HIMA IIP Lampung adalah menghidupkan WAG HIMA yang diisi oleh Pokja atau kelompok kerja. Kami beri nama Pokja New Normal Pokja ini akan menemani selama seminggu dua kali, yaitu di hari Selasa dan Jumat.

Selasa adalah 1 jam bersamamu.  1 jam bersamamu bertujuan untuk mengenal member lebih dalam terkait hobi, daerah asal, atau tentang kegiatan harian tamu 1 jam bersamamu. Kegiatan ini dilakukan bergantian dari setiap kelompok yang sudah di bagi secara random. Kali ini yang mengisi 1 jam bersamamu adalah Mba Linda Dwihapsari dan mengenalkan hobi menanam bunga. Wah pas sekali ya IPERS menanam bunga sedang digandrungi masyarakat Indonesia.

Jum’at dengan kegiatan ruang berbagi. Ruang berbagi bertujuan untuk memberikan kesempatan pada member HIMA IIP Lampung untuk berbagi ilmu, keterampilan yang biasa dilakukan di rumah. Sehingga sesi ruang berbagi ini juga menjadi ruang aktualisasi diri untuk menebar manfaat dari hal yang disukai. Di samping itu, ruang berbagi juga memberikan motivasi pada member untuk bisa terus belajar, tanpa lupa untuk berbagi agar bisa memberikan dampak yang lebih luas.

Ruang Berbagi

Seperti yang dilakukan di Jumat, tanggal 15 Januari 2021. Ruang berbagi kali ini, diisi oleh Mba Aulia Yulita sebagai Narasumber mewakili Pokja 8. Berikut profil Mba Aulia Yulita.

Mba Aulia Yulita adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 orang anak dan hobinya adalah memasak dan membuat camilan.  Nah, kali ini Mba Aulia berbagi tentang camilan favorit keluarganya yaitu Setup Roti Tawar. Wah seperti apa ya setup roti tawar itu? Oh iya, biasanya para ibu mengolah roti tawar dengan cara sederhana contohnya hanya dengan mengoles selai coklat, strowbery, blubery, olesan mentega juga diolah dengan cara dipanggang.

Tapi kali ini Mba Aulia memberikan resep yang tidak biasa dari bahan utamanya roti tawar. Pasti menarik sekali, roti tawar mudah didapat dan harganya juga ekonomis. Berikut resep yang dibagikan oleh mba Aulia Yulita, yuk dicatat ya agar tidak lupa.

Setup Roti Tawar

Bahan :

Roti tawar 10 lembar

500 ml susu cair (saya pakai 2 sachet susu bubuk cokelat dicairkan dengan 500 ml air)

1 sachet atau 40 ml SKM cokelat (boleh lebih kalau suka manis)

3 sdm gula pasir (bisa di -/+ sesuai selera)

1 bungkus santan instant 65 ml

2 sdm tepung maizena

50 ml air

Toping Keju parut sesuai selera

Cara Membuat :

  1. Masukkan ke dalam panci, susu cair, SKM, santan dan gula. Aduk rata dan sisihkan
  2. Tepung maizena dicampur dengan 50 ml air aduk-aduk dan sisihkan
  3. Masak bahan 1 dengan api sedang aduk terus sampai mendidih.

Setelah mendidih masukkan tepung maizena yang sudah dicampur air.  Aduk terus sampai mendidih dan mengental, kemudian angkat dan sisihkan.

  1. Siapkan wadah, masukkan roti sesuai selera bisa 1 lembar atau 2 lembar kemudian siram dengan vla maizena.
  2. Ulangi sampai wadah terisi penuh lalu beri keju parut diatasnya sebagai toping.
  3. Setup roti bisa langsung disantap atau bisa disimpan dalam kulkas dahulu, setelah dingin baru disajikan.

Wah sangat menggoda yaa.. Ternyata roti tawar yang biasa bisa lo diolah menjadi camilan lezat luar biasa dan disukai keluarga terutama anak-anak. Jangan lupa  mencoba resepnya ya.

Demikianlah Warta Apik Kegiatan HIMA IIP Lampung kali ini. Jangan lupa untuk terus belajar agar dapat tumbuh menjadi perempuan produktif yang bisa  memberikan dampak positif  bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Jangan pernah takut mencoba resep-resep baru yang lebih menantang. Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi orang lain. Sampai jumpa di Warta Apik selanjutnya.

Wassalamualaikum