Assalamualaikum..

Apa kabar perempuan-perempuan pembelajar? Bagaimana melewati hari selama pandemi dan new normal? Apakah rumah semakin seperti kapal pecah, atau justru kekompakan keluarga semakin terbentuk?

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam menjalani masa pandemi ini dibutuhkan a home team agar semua berjalan pada track yang sesuai. Bagaimana ayah bisa tetap fokus mencari nafkah sekaligus menjalani perannya sebagai kepala sekolah, bagaimana ibu bisa tetap fokus menjalani perannya sebagai madrasah utama anak-anak sekaligus manajer keluarga, dan bagaimana menggerakkan anak-anak agar bisa melaksanakan school from home dengan tetap happy dan semangat.

Nah, untuk menjaga semangat kita dan keluarga dalam masa-masa yang tak mudah ini, Institut Ibu Profesional dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap 29 Juni akan mengadakan rangkaian event yang seru, kece dan pastinya bermanfaat.

Apa sajakah itu?

Simak dan catat baik-baik ya…

1. #KeluargaChallengeIIP

IIP memberikan tantangan kepada keluarga Indonesia agar bisa seseruan bersama dengan seluruh anggota keluarga. IIP juga berharap tantangan ini bisa mengingatkan kita akan peran penting keluarga.

Tantangannya bagaimana?

❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️

#keluargachallengeIIP

#KeluargaChallengeIIP

  1. Unggahlah foto dan tulisan dengan tema “Makna Keluarga” di Instagram.
    Panjang caption/ tulisan bebas
  2. Sertakan Hashtag #KeluargaChallengeIIP
  3. Jangan lupa Follow dan Tag akun @institut.ibuprofesional dan @kipmarket
  4. Periode challenge tgl 25 Juni-29 Juni 2020 pukul 08.00
  5. Apresiasi: 2 postingan terbaik akan dibacakan pada Live Event Peringatan Hari Keluarga @institut.ibuprofesional. dan memperoleh voucher belanja dari Kipma senilai Rp 50.000,-

Mari kita tuliskan makna keluarga dan sebarkan inspirasinya.

2. Kelas Berbagi: “Strategi Menuju A Home Team saat Pandemi”

Kelas Berbagi ini adalah puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional yang digelar oleh IIP. Kelas ini akan disiarkan secara langsung melalui Live Instagram pada:

kelas berbagi IIP

Hari/ Tanggal: Senin, 29 Juni 2020

Waktu: Pukul 10.00 – 11.00 WIB

Tempat: Official Instagram of IIP @institut.ibuprofesional

Narasumber: Ressy Laila Untari (Widyaiswara IIP & Changemaker Mom 2019)

Host: Neni Sefriyanti

Tema:  Strategi Menuju A Home Team saat Pandemi

mbak ressy laila

Kita akan belajar dari sosok mbak Ressy Laila yang sangat menginspirasi dan telah berhasil membangun home team bersama keluarganya. Tidak hanya kompak di dalam, keluarga mbak Ressy Laila juga selalu berhasil berperan serta dalam kemajuan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan setiap kali berpindah tempat tinggal, mbak Ressy akan menebarkan manfaat yang sama.

Yuk, luangkan waktu di hari Senin tersebut. Lingkari kalender dan set alarm mulai dari sekarang. Jangan sampai ketinggalan untuk hadir dalam Kelas Berbagi IIP kali ini. Dan tentu saja pastikan untuk follow akun instagram @institut.ibuprofesional dan @kipmarket yang telah ikut mendukung berjalannya event ini.

Ajak juga seluruh keluarga besar, teman-teman sejawat, kolega dan semua orang yang dikenal untuk bergabung dengan #KeluargaChalllengeIIP dan Kelas Berbagi IIP. Karena akan selalu ada bedanya bagi mereka yang mau belajar dan terus bergerak.

Harapan kami melalui event ini keluarga Indonesia akan semakin banyak yang mampu memaknai pentingnya keluarga. Usai acara, kami juga berharap bonding antar anggota keluarga akan semakin erat dan kompak sehingga mampu berkolaborasi dalam menebar manfaat.

quote hari keluarga Nasional IIP

Salam Hari Keluarga Nasional!

Salam Perempuan Pembelajar!

Wassalammualaikum..

❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️