Bulan Januari 2021 adalah bulan yang penuh dengan warna-warni di IP KALBAR karena diadakan PEMILU pertama di regional ini. Kenapa pertama? karena sebelumnya pergantian leader menggunakan sistem penunjukan langsung dari leader IP KALBAR lama kepada leader baru.

Tahun ini kami berubah, bertransformasi menuju jalan lebih baik, melalui PEMILU. Warga HIMA tentu saja menyambut suka cita acara ini,  dengan cara beberapa warga terlibat aktif sebagai panitia hingga ada perwakilan dari HIMA yang mencalonkan diri sebagai Sekretaris Regional. Warga lainnya? tentu saja mereka antusias dalam proses penyelenggaraan ini dengan cara berperan aktif selama kegiatan blusukan calon sekreg di wag HIMA dan kegiatan siaran langsung program-program PEMILU di sosmed IP KALBAR.

Senin, 18 Januari 2021 semua warga HIMA sudah berkumpul di wag TPS bersama warga IP KALBAR lainnya baik yang komponen maupun non komponen, betapa senangnya karena sekalian dijadikan ajang reunian dan silaturahim.

Warga HIMA menggunakan hak suaranya secara jujur dan adil untuk mewujudkan PEMILU yang langsung, umum, bebas dan rahasia. Sebagai bukti telah memilih maka pemilih berhak menggunakan twibbon sebagai berikut:

Alhamdulillah tanggal 21 Januari 2021 kemaren telah terpilih Sekretaris Regional baru hasil PEMILU. Jika ingin menyaksikan secara langsung keseruan kami, silahkan lihat di instagram @ibuprofesionalkalbar. Ini adalah kisah kami dari Kalimantan Barat.