Percaya nggak dari hal beres beres saja bisa mengubah hidup kita dan cara pandang kita?

Setiap orang punya cara sendiri dalam mengemas barang, merapikan rumah, dan berbagai cara “beberes”. Misalnya potret ruang tamu, kamar tidur, toilet, lemari, rak, kulkas, meja, dan lain sebagainya.

Rumah memang tidak akan pernah rapi jika kamu hanya setengah hati. Itulah pentingnya membulatkan tekad saat hendak merapikan. Simpelnya, berbenah alias beberes itu hanya terdiri dari dua aktivitas, yaitu: memutuskan untuk membuang suatu barang atau tidak, dan memutuskan akan menyimpannya di mana.

Mengenal Konmari

Sudah kenal dengan metode konmari?

Yaitu sebuah gaya hidup dan cara berpikir yang mendorong seseorang untuk menghargai hal-hal kecil sehingga mendatangkan kebahagiaan dalam hidup.

Metode tersebut diperkenalkan oleh Marie Kondo. Sudah tahu atau belum hayo?

Rumah yang tertata dengan baik, apalagi jika disesuaikan dengan selera pemiliknya dapat menghadirkan kebahagiaan. Melihat segala sesuatu tertata dengan rapi, secara tidak disadari dapat memunculkan kebahagiaan dan kenyamanan dalam hidup.

Nah, Marie Kondo menyampaikan bahwasanya membenahi ruangan bukan berarti ampuh untuk menenangkan pikiran yang resah. Sekali pun kegiatan beberes ini sangat bermanfaat, bisa jadi inti masalah yang menyebabkan pikiran kita resah belum ditangani dengan benar tapi malah teralihkan dengan kegiatan beres-beres. Karena, berbenah adalah sarana, bukan tujuan akhir.

Namun begitu kamu mulai berbenah, lembaran baru dalam hidupmu pasti terbuka. Hasilnya, hidupmu akan ikut berubah! Tegasnya, semakin cepat kamu membenahi ruanganmu maka semakin cepat pula kamu menghadapi persoalan-persoalan yang sangat penting dalam hidupmu. Sejatinya, tujuan kita adalah merumuskan gaya hidup yang benar-benar kita inginkan saat rumah kita sudah rapi dan teratur.

Yuk, mulai lihat di sekitar kamarmu. Sudahkah segalanya tertata dengan rapi? Atau sudah mulai berkonmari nih? Boleh dong berbagi pengalamannya di sini.

 

Sumber Informasi: 

https://www.instagram.com/p/CIlLh67MbDu/

 

Salam,

Co House Rumah Tangga 1