Rabu, 18 Agustus 2021 Dapur Hima Samkabar mendapat kunjungan tamu special dari Institut Ibu Profesional. Teh Chika dan Mba Renny Kusuma berkunjung di WAG (Whatsapp Grup ) Pengurus Hima Samkabar. Kunjungan berlangsung selama 60 menit dari pukul 10 – 11 WIB .

Temen-temen di kepengurusan Hima Samkabar tentunya sangat antusias menerima kunjungan ini. Walaupun di tengah kesibukan dan aktivitas online alhamdulillah sebagian besar temen-temen menyempatkan untuk hadir dan menyapa tamu special kami .

Bagi temen-temen yang belum bisa ikut hadir in sya Allah di siapkan resume untuk bisa menikmati dan mendapatkan insight juga dari kunjungan ini. Walaupun kunjungan virtual di whatsapp group tetapi kami merasakan keakraban dari Teh Chika , mba Reni dan in sya Allah merekapun merasakan sambutan yang sama dari temen-temen di Hima Samkabar.

Teh Chika dan mba Reni yang membawa misi silaturahim untuk mendengarkan cerita apa saja yang ada di regional Samkabar. Project-project apa yang sudah di buat dan tantangan yang hadir, bagaimana menghadapi tantangan tersebut dan unek-unek lain yang hadir selama bermain peran di dapur Hima Samkabar.

Cerita pertama mengalir dari Aisyah Fitriana selaku Manop Hima yang secara fisik sudah migrasi ke regional timur Indonesia tetapi karena penerus Amanah belum ada beliau masih bermain di regional Samkabar .

Ada cerita juga yang dari Man Humas Era Industriani yang mana setelah tim Humas mengikuti training humas memunculkan playground bermain baru program Live streaming baru HPC (Hima Punya Cerita ) menemani program Biru (Bincang Seru ) .

Tantangan yang hadir diungkapkan beliau juga sekaligus kahima Samkabar tentang keterlibatan member dalam mengisi agenda online yang membutuhkan pendekatan personal lebih dahulu dan juga tentang keaktifan member di wadah silaturahim member Hima di Telegram Hima Samkabar . Tantangan lainnya terkait regenerasi dalam kepengurusan.

Insight yang disampaikan oleh Teh Chika dan mba Reni adalah beliau merasa senang akan kekeluargaan yang terasa di dapur Hima Samkabar . Menyarankan kepada teman-teman pengurus untuk duduk bersama dan merundingkan kembali tentang versi aktif yang bisa membahagiakan member dan pengurus , karena untuk bisa terlibat aktif di semua grup adalah tantangan berat bagi member pastinya .

Terkait kepengurusan dan regenerasinya Teh Chika menyampaikan beberapa saran yang bisa dilakukan dan bagi member yang mutase regional boleh menjalin silaturahim lebih dulu juga dengan regional barunya agar bisa berbagi dan menjalin bonding dengan regional barunya . Di akhir kunjungan The Chika membagikan ebook keren Demi Masa bagi kami di regional Samkabar .

Terimakasih The Chika dan Mba Reni untuk kunjungan dan apresiasinya ke regional kami. Semoga di lain waktu bisa berkunjung kembali.

 

  1. Aliran Rasa oleh Era Industriani
    Saya merasa senang dengan adanya kegiatan yang digawangi Rektor beserta Man Humas Institut yakni berkunjung secara virtual ke tiap regional kami yaitu Hima Samkabar.
    Selain menjadi ajang silahturahmi, juga menjadi wadah untuk bercerita apa saja, pengalaman apa saja di kepengurusan Hima. Sehingga kami saling terbuka dan mengetahui program apa yang sedang berjalam,tantangan apa yang dihadapi, dan sama-sama mencari solusi yang tepat.
    InsyaAllah dari apa yang menjadi kendala, akan kami diskusikan kembali agar bisa menjadi langkah yang tepat, membahagiakan para pengurus dan para member.
    Kami ucapkan terima kasih kepada Teh Chika dan Mba Reni yang bersedia mengunjungi, mendengarkan cerita, mengapresiasi dan memberikan semangat kepada kami semua.