Assalammualaikum..

Jumpa lagi dengan kami dari planet Bekasi *eh.

Ada yang berstatus sebagai mahasiswa kelas Bunda Sayang batch 6 kah? Kalau ada, saya ucapkan selamat belajar ya!

Kelas baru, sistem belajar yang baru juga, semoga semangatnya akan terus terjaga hingga akhir. Aamiin.

Eh, sistem baru? Gimana sih?

Jadi angkatan 6 ini adalah angkatan yang spesial karena menggunakan sistem baru. Apa saja? Salah satunya dengan difokuskannya pembelajaran melalui facebook, kelasin, dan google clasroom. Selain itu, juga tak ada lagi fasilitator yang duduk manis di WAG untuk memberi umpan berupa materi. Di sini mahasiswa yang dituntut untuk lebih aktif mencari ilmu.

Nah, terus kalau mau diskusi materi atau sekedar curhat tentang tugas-tugasnya gimana? Secara kelas Bunda Sayang ini panjaaaang sekali. 15 bulan loh. Tenang kakak, WAG Hima kelas Bunda Sayang di tiap regional tetap ada kok. Di sana bisa menjadi tempat para mahasiswa untuk diskusi atau sekedar berbagi rasa selama mengikuti perkuliahan.

Nah, di Bekasi kami juga memiliki WAG khusus yang berisi mahasiswa kelas Bunda Sayang #6. WAG itu berjalan aktif, bahkan juga memiliki dua agenda rutin yang sudah dijalankan.

Mau tau kegiatan apa saja yang ada di WAG Bunda Sayang #6 HIMA IIP Bekasi?

Pertama, SASA. Bukan merk micin kepunyaan abang bakso loh ya, hihihi. Ini singkatan dari SAling SApa. Ajang saling mengenal antar mahasiswa bunda sayang yang diadakan setiap hari Rabu. Kegiatan ini baru berjalan dan sudah menampilkan profil dua mahasiswa luar biasa.

Ada apa saja sih ketika SASA? Tentunya menampilkan data diri agar kita bisa lebih akrab. Dari sini bisa terlihat ternyata ada yang seumuran, satu alumni sekolah, satu hobi, dan lainnya.

Lalu akan ada sesi tanya jawab dari data diri atau cerita yang dibagikan. Hal ini bermanfaat sekali sebagai sarana melihat potensi atau keahlian yang dimiliki sekaligus pemicu semangat diri supaya bisa lebih baik.

Ibarat kata, kita melihat si A mahir membuat beragam kreativitas permainan anak, nah kita bisa mengadaptasi atau bahkan meniru hal tersebut. Bisa saling belajar kan?

Selain itu, rencananya akan ada edisi cerita “titik balik” kita selama hidup. Di sini kita akan berbagi cerita tentang kejadian atau pengalaman apa yang kiranya bisa diambil manfaatnya untuk orang lain. Wah, ini tentu keren juga kan? Belajar dari pengalaman orang lain tentu membuat kita menjadi lebih bijaksana.

Nah, kegiatan kedua namanya Pajamas Party. Tau kan istilah itu? Yup. Ngobrol santai sebelum tidur. Kegiatan ini Insya Allah akan diadakan setiap Selasa. Yang kerennya, di sini tak hanya ngobrol saja. Tapi juga akan didampingi sosok yang ahli di bidangnya. Mahasiswa kelas Bunda Sayang #6 dari Bekasi Alhamdulillah berisikan perempuan hebat semua. Ada dokter, psikolog, guru, pengusaha, dan lain-lain.

Terus ada apalagi?
Itu aja deh bocorannya. Kalau mau tahu lebih banyak, silakan mampir ke media sosial IIP Bekasi ya.

Semangat belajar kapan pun dan dimana pun gaes 😊

Salam,
Putri.