Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan. Bulan yang selalu dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia. Pun di Regional IP Efrimenia, hiruk pikuk urun rembug mengenai acara apa saja yang ingin kita ketengahkan untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan sudah dimulai jauh hari. Setiap komponen boleh menyumbang ide pun mengeksekusinya.

 

Seperti biasa media sosial menjadi perantara utama, bukan karena pandemi, tetapi keunikan Regional Efrimenia mengharuskan kami berkomunikasi tanpa tatap muka.

 

IP Efrimenia mencoba menjuluki setiap kegiatan dengan nama negara di semua benua yang ada dalam Regional Efrimenia. Menarik dan cantik menilik kreatifitas tanpa batas para Ibu yang berada di balik layar. Tak beda, kegiatan di bulan Ramadhan pun mendapat perlakuan yang sama.

 

Sebelum Ramadhan HIMA IP Efrimenia mengadakan acara bertajuk BELGIA, “ Berbagi Ilmu Pengetahuan dengan Bahagia”, sebuah dialog bersama dengan tema yang sesuai di bulan tersebut. Kali ini Belgia #2 HIMA mengusung tema “Manajemen Waktu Ibu Diaspora dalam Berkomunitas” untuk memperingati hari Kartini yang jatuh bertepatan di bulan Ramadhan.

 

Semua kegiatan positif yang dijalankan pada bulan Ramadhan serasa istimewa. Ada suntikan semangat ibadah di dalamnya.

 

Karena berbagi tak melulu harus berbentuk materi. Berbagi ide resep masak amat ditunggu para Ibu di dapur. Belanja ide kegiatan bersama anak-anak di rumah menjadi angin segar saat kita mati gaya. Dan yang paling utama berbagi semangat untuk saling mengingatkan itu menjadikan kita lebih bermanfaat.