Samudera Matrikulasi

Matrikulasi IIP adalah program persiapan untuk para ibu dan calon ibu yang ingin bergabung dengan Institut Ibu Profesional. Di sini para mahasiswa diajak untuk bertualang di samudera ilmu yang luas. Ada misi-misi yang diberikan oleh Widyaiswara (WI) yang nantinya akan membawa petunjuk untuk menemukan harta karun-harta karun yang berharga bagi kehidupan para mahasiswa. Diharapkan setelah kurang lebih 14 pekan menjalani petualangan di samudera matrikulasi, mahasiswa akan terbuka wawasannya, dan memiliki frekuensi yang sama dengan para penjelajah sebelumnya. Mereka yang berhasil menaklukkan semua misi di samudera matrikulasi, akan dibawa menuju pada tahap pertama di Pulau Cahaya.

Pulau Cahaya Bunda Sayang

Di Pulau Cahaya ada 4 Wilayah Petualangan yang aktif. Wilayah ini dijaga oleh Malika. Pantai Bunda Sayang adalah wilayah pertama. Malika menugaskan Manika untuk menjadi guardian di pantai ini.

Manika akan mengajak para penjelajah untuk berani meninggalkan kapalnya dan memulai petualangan baru selama kurang lebih 15 bulan. Ada banyak game-game seru yang akan meningkatkan parenting skill bagi para penjelajahnya. Pantai ini hanya bisa dilewati jika para penjelajah mau komit dan konsisten kepada dirinya sendiri. Jika kalian ingin tahu bagaimana caranya mendidik anak dengan lebih mudah dan menyenangkan, maka petualangan seru di Pantai Cahaya akan membuatmu menemukan jawabannya. Siap membentangkan petualangan di pantai ini?

Hutan Kupu-kupu Cekatan

Setelah semua petualangan di Pantai Bunda Sayang terlewati, Malika akan mengajakmu untuk menuju ke Hutan Kupu-kupu Cekatan. Di sini kamu akan bertemu dengan Magika. Selama kurang lebih 7 purnama, kamu akan diajak menggali lebih dalam lagi tentang dirimu.
Kamu akan diajak untuk berproses sebagaimana kupu-kupu. Melewati tahapan menjadi telur-telur, lalu berkembang menjadi ulat-ulat, kepompong, hingga kemudian memiliki sayap indah dan siapĀ  terbang seperti kupu-kupu.Apakah semua kupu-kupu akan bisa terbang melewati hutan ini? Tentu tidak. Ada beberapa yang justru tersesat karena terlalu rakus melahap dedaunan yang tersedia. Di hutan ini, kamu harus berani berkata cukup. Tidak lapar, dan juga tidak kekenyangan. Kamu siap dengan tantangan di hutan ini?

Kota Produktif

Bagi kamu yang telah berhasil bermetamorfosa menjadi kupu-kupu cantik, dipersilakan untuk terbang dari hutan kupu-kupu cekatan menuju Kota Produktif. Di sini Mardika telah menantimu. DIa akan mengajakmu untuk bertualang dengan level yang tentunya lebih tinggi dari sebelumnya. Seperti apa? Nikmati saja sendiri ya. Karena Mardika menutup mulutnya dengan rapat, hanya menyisakan seutas senyum penuh tanda tanya.

Istana Bunda Saleha

Ini adalah zona paling akhir dari Pulau Cahaya. Setelah ditempa di Pantai Bunda Sayang, Hutan Kupu-kupu Cekatan dan juga Kota Produktif, kini saatnya Mantika mengajak kamu untuk menjadi agen perubahan yang sebenar-benarnya. Tidak hanya bagi diri sendiri dan keluarga, namun di sini kamu diajak membuktikan totalitasmu dalam berbagi dan melayani. Hingga nanti siap berkarya di Kepulauan Rahayu. Apakah kamu siap menyambut tantangan demi tantangan dari Mantika?

Rumah adalah gerbang peradaban yang akan mengantarkan anggota keluarganya menuju peran peradabannya.

Ibu Profesional menjalankan perannya dengan kesungguhan hati demi menggapai ridho Illahi.

Jadwal Petualangan Terbaru

Matrikulasi

Dibuka pada bulan April setiap tahunnya.

Bunda Sayang

Dibuka pada bulan Juli setiap tahunnya.

Bunda Cekatan

Dibuka pada bulan Januari setiap tahunnya.

Bunda Produktif

Dibuka pada bulan Agustus setiap tahunnya.

Telah menjadi ruang belajar bagi 25.000 perempuan Indonesia dan akan terus bertambah.

Terbuka bagi Siapa Saja

Terbuka bagi semua ibu dan calon ibu di Indonesia, baik yang berkiprah di ranah domestik maupun publik.

Membangun dari Rumah

Rumah adalah taman dan gerbang peradaban yang akan mengantarkan seluruh anggota keluarganya menuju peran peradaban. Maka Ibu Profesional mengajak semua ibu sebagai salah satu arsitektur peradaban, yang bisa membangun peradaban dari dalam rumah, yang bisa menemukan peran peradabannya sebagai individu dan bisa memandu anak-anak untuk menemukan peran peradabannya.

Menjadi Profesional

Profesional artinya menjalankan peran dengan bersungguh-sungguh. Untuk menjadi profesional diperlukan kepandaian dan keilmuan yang khusus. Hal yang kami lakukan sesungguhnya hanyalah hal biasa-biasa saja, namun menjadi tak biasa karena kesungguhan,