Assalamualaikum teman-teman semua, apa kabar bunda-bunda hebat? Semoga kita semua senantiasa dirahmati kesehatan oleh Allah. Baiklah, kali ini HIMA IP Regional Malang akan memberikan apresiasi terhadap beberapa mahasiswa yang sudah berbagi pengalaman pada program kegiatan Sharing is Caring.

Apa sih Sharing is Caring itu?

Jadi para mahasiswa Matrikulasi belajar tentang karakter moral Ibu Profesional, nah salah satunya adalah Sharing is Caring. KnowingBeing Sharing, adalah jargon agar kita selalu berbagi, dan senang melihat teman yang sukses. Mempunyai ilmu itu tidak untuk diri sendiri saja, tapi harus dibagikan. Praktikkan dulu pada diri sendiri, kemudian bagikan.

Berbagi adalah hal paling alami yang bisa dilakukan manusia. Secara naluriah, kita pasti senang berbagi. Berbagi tidak akan membuat kita kekurangan, justru akan mengayakan kita. Nah di sini ada 5 mahasiswa Matrikulasi batch #8 dari IP Malang yang telah berpartisipasi aktif dan berbagi kebahagiaan serta pengalaman mereka.

1. Wiwik Wahyuni

Bunda Wiwik Wahyuni adalah ibu dari delapan orang anak yang saleh dan salehah. Hobby beliau adalah bercocok tanam, menulis, bebenah rumah, dan traveling. Tujuan mengikuti IP agar mempunyai banyak teman, dan kenalan diberbagai Indonesia, membuka wawasan berpikir, mendapat pengalaman, mendapat ilmu dan pengetahuan baru, bisa sharing dengan teman teman dan pengurus IP yang udah berpengalaman. Beliau berbagi tips tentang pengalaman berbenah ala konmari.

Link Berbenah Ala Konmari

2. Dwi Dian Wigati

Mbak Dian ini masih menjadi mahasiswi semester akhir di UIN Malang. Masya Allah, semangat belajarnya tinggi sekali, ingin menggali ilmu di Ibu Profesional meskipun belum menikah. Mbak Dian ingin berusaha mengisi waktu luang dengan kegiatan terbaik. Yah, supaya bisa bermanfaat untuk orang lain. Beliau akan berbagi pengalaman tentang Manajemen Waktu. Mba Dian mulai belajar manajemen waktu tentang memasak dan menulis. Harapannya agar bisa menjadi ibu yang hebat untuk keluarga masa depan.

Link Manajemen Waktu

3. Ervinda Yuliatin

Mbak Ervinda adalah seorang istri dan calon ibu yang tertarik dengan dunia akademik dan alam. Beliau menyukai aktivitas yang produktif, kreatif, dan inspiratif untuk keberlangsungan “Suistanable and Harmony Living”. Aktivitas beliau saat ini adalah membuat mini home project diantaranya meracik menu masakan sehat, komposting limbah masakan dapur, zero waste dan menanam sayur pilihan di rumah. Nah beliau akan berbagi tentang Self Care for Healthy Life Praktik Ala Rumahan.

Link Mindful Eating

4. Ani Christina

Ibu Ani Ch, adalah nama beken beliau. Seorang praktisi pendidikan anak dan keluarga, penulis buku parenting, konselor anak dan keluarga serta terapis anak berkebutuhan khusus. Pengalaman beliau salah satunya sebagai Kepala Pusat Pelayanan Al Hikmah Surabaya, Konselor dan Trainer Buku Griya Parenting Indonesia. Beliau juga aktif sebagai narasumber workshop parenting, desain training, dan penulis buku parenting. Beliau sangat suka sekali menulis, tentu saja beliau akan berbagi pengalaman tentang menulis.

Link Sharing Writing is Caring

5. Pratiwi Indah Sari

Seorang ibu rumah tangga yang akrab disapa Sari, bahagia dengan satu orang putri serta bahagia sebagai istri dari suami yang baik hati dan mendukung apapun yang dilakukannya. Beliau juga aktif sebagai mompreneur, berbisnis di bidang media edukasi anak. Hal ini dijalaninya di rumah sembari mendampingi anak bermain dan belajar. Beliau aktif dalam kepedulian isu lingkungan dengan mendirikan Akademi Minim Sampah. Berbagai macam kegiatan beliau adakan demi terciptanya kesadaran bahwa sampah yang selama ini dihasilkan hanya berpindah tempat, bersih di tempat namun menjadi masalah di tempat lain. Oleh karenanya beliau berbagi tentang Sharing Hidup Minim Sampah.

Link Sharing Hidup Minim Sampah

Terima kasih kepada 5 mahasiswa Matrikulasi batch #8 dari IP Malang yang telah berbagi kebahagiaan serta pengalaman mereka dalam Sharing is Caring 🙂