Leaders

Utami Sadikin

Sekjen Ibu Profesional

Ibu dari tiga orang anak ini sangat menyukai dunia psikologi. Bergabung di Ibu Profesional sejak tahun 2015. Aktivitasnya di Ibu Profesional dimulai dari kiprahnya sebagai admin WhatsApp Grup Foundation dan beranjak karirnya menjadi Koordinator Ibu Profesional Bekasi.  Kini ia diamanahi menjadi Sekretaris Jenderal Ibu Profesional, integrator dari divisi-divisi yang ada di Ibu Profesional.

Dzikra I Ulya

Rektor IIP

Ibu dari tiga orang anak ini aktif di dunia blogging dan pendidikan anak. Akrab dipanggil Teh Chika. Bergabung di Ibu Profesional sejak tahun 2014. Penggagas munculnya Ibu profesional Cianjur ini mengawali kiprahnya sebagai Koordinator Kota Cianjur, Setelah beberapa tahun fokus sebagai leader fasilitator di kelas bunda sayang, kini ibu yang awet muda ini diamanahi untuk menjadi Rektor IIP.

Peran Teh Chika sebagai rektor yaitu menetapkan Peta Penjelajahan, Aturan Permainan, Penempatan Peran dan Kebijakan di setiap permainan yang digelar. Memastikan petualangan dan permainan yang digelar dipenuhi dengan banyak hal yang menyenangkan dan penuh kejutan seru.

Squad Pendidikan

Ika Pratidina

Direktur Pendidikan IIP aka Malika

Perempuan yang sangat menyukai cokelat dan kuaci ini merupakan ibu pembelajar. Di sela-sela kesehariannya mendampingi dua anak remajanya, ia mengelola parenting school di Sekolah Alam Bogor. Predator buku ini mengaku lebih senang mengembangkan daripada harus membuat sesuatu yang baru. Sosok inspiratif ini merupakan salah satu pemenang Changemaker Award yang diumumkan pada Konferensi Ibu Profesional (KIP) 2019 lalu.

Peran mbak Ika sebagai Direktur Pendidikan IIP yaitu memimpin dan merancang ruang jelajah yang menarik dan bermanfaat di Pulau Cahaya. Mulai dari Bunda Sayang hingga Bunda Saleha.

Lulu Binti Maskanah

Manajer Bunda Sayang aka Manika

Di IIP, kami akrab memanggilnya Kak Lulu. Tugasnya yaitu menemani Direktur Pendidikan untuk merancang dan mengelola ruang jelajah yang menarik dan bermanfaat di Zona Pantai Bunda Sayang. Kak Lulu berasal dari regional Kediri Raya.

Syarifah Thyqa D

Tim Kurikulum Bunda Sayang

Di IIP, kami akrab memanggil perempuan yang tinggal di bekasi ini dengan sebutan Mbak Iqa. Tugasnya yaitu menemani Manajer Bunda Sayang untuk Mendukung para widyaiswara dalam mengikat makna. Serta memastikan  kebutuhan kelengkapan penyusunan referensi di setiap Zona Petualangan Pantai Bunda Sayang.

Sinardi

Tim Kurikulum Bunda Sayang

Di IIP, kami akrab memanggilnya dengan sebutan Mbak Ina. Tugasnya yaitu menemani Manajer Bunda Sayang untuk Mendukung para widyaiswara dalam mengikat makna. Serta memastikan  kebutuhan kelengkapan penyusunan referensi di setiap Zona Petualangan Pantai Bunda Sayang.

Farida Ariyani

Manajer Bunda Produktif aka Mardika

Akrab dipanggil dengan Mak Farida. Perempuan yang tinggal di Depok ini bertugas menemani Direktur Pendidikan, khususnya pada bagian merancang dan mengelola ruang jelajah yang menarik dan bermanfaat di Zona Kota Bunda Produktif

Squad Strategi & Pengembangan Program

Nani Nurhasanah

Direktur Strategi dan Pengembangan Program aka Jenderal Benteng Strat de Harmoni

Perempuan kelahiran Tasikmalaya, ibunda dari Abdillah Adskhan dan istri dari Budiman. Pernah menjadi guru selama 4 tahun dan sempat aktif di gerakan Indonesia Mengajar.  Aktivitasnya sehari-hari menjadi fasilitator bermain Adskhan dan manajer #KeluargaBudiman. Ia juga aktif di komunitas Ibu Profesional Tangerang Selatan, sebagai koordinator wilayah tahun 2019. Ia turut menulis dalam beberapa buku kisah inspirasi,  kumpulan flash fiction dan buku cerita anak.

Perannya sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Program IIP yaitu mendorong dan mengembangkan potensi dan ide di Institut Ibu Profesional yang dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam masyarakat. Juga mengelola kegiatan Riset, Inovasi dan Pengembangan Program di Playground IIP.

Annisa Novita Dewi

Manajer Monitoring dan Evaluasi aka Letnan MonEv de Harmoni.

Berdomisili di Depok, perempuan cantik yang biasa dipanggil Kak Vivi ini bertugas membantu Direktur Strategi dan Pengembangan Program untuk mengelola data dan informasi serta melakukan monitoring, evaluating dan riset sederhana. Kemudian menyusun rekomendasi yang berkaitan dengan pengembangan program di Playground Institut Ibu Profesional.

Hilda Lulu’in Nanda Alfira Devi

Manajer Inovasi dan Pengembangan aka Letnan InDev de Harmoni

Berdomisili di Bogor, perempuan cantik yang biasa dipanggil Kak Hilda ini bertugas membantu Direktur Strategi dan Pengembangan Program untuk membuat program-program yang disusun berdasarkan keilmuan-keilmuan yang ada di Institut Ibu Profesional sehingga memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Mengembangkan potensi dan ide mahasiswa Institut Ibu Profesional agar dapat diaplikasikan untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang ada pada masyarakat. Serta membuat relevansi antara program di Institut Ibu Profesional sebagai solusi permasalahan dalam masyarakat.

Squad Program Persiapan

Nurlian

Direktur Program Persiapan aka Walikota TransitCity

Berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mbak Lian ini berkarakter gercep dan pandai mengelola event. Nggak salah kalau didapuk sebagai Direktur Program Persiapan. Tugasnya yaitu mengelola Program Persiapan Penjelajahan dan memfasilitasi ragam program bagi Penjelajah yang sedang transit. Seharusnya ditemani oleh Manajer Matrikulasi dan Manajer Kelas Persiapan, namun belum ada yang menempati kursi tersebut. Ada yang bersedia menemani mbak Lian biar nggak sendirian?

Squad Administrasi Akademik

Wedaraningtyas Nugrahani

Manager Operasional

Tyas sapaan akrabnya. Lahir di Jakarta 24 Juli 1985, Ibu dari 3 orang putra (Raka, Iban dan Abizar) dan istri dari Mas Bayu Syamsunarno. Semenjak resign dari pekerjaan di ranah publik Tyas mulai aktif menggelutii dunia per-baking-an. Aktif di Komunitas Ibu Profesional Banten diawali dengan menjadi Penanggung jawab Rumbel Memasak dan saat ini sebagai Manajer Offline IP Banten. Selain menjadi fasilitator belajar untuk anak-anaknya, Tyas juga aktif menjadi Fasilitator di IIP sebagai Fasilitator Matrikulasi Batch 4 dan Bunda Sayang Batch 3.

Titik Purwanti

Tim Administrasi Akademik (AA) Matrikulasi

Perempuan berdomisili Yogyakarta ini sangat jago urusan administrasi. Kini diamanahi menjadi salah sato motor penggerak tim manager operasional. Mbak cantik ini harus memastikan teknis pengambilan, pencatatan  data dan koordinasi terkait penjelajahan Samudera Matrikulasi berlangsung baik dan lancar.

Niken Panhasti A

Tim Administrasi Akademik (AA) Bunda Sayang

Perempuan berdomisili Karawang ini sangat jago urusan administrasi. Menambah jam terbang di Institut Ibu Profesional dengan menjadi tim corat-coret di Bunsay Batch #5 dan kini diamanahi menjadi salah sato motor penggerak tim manager operasional. Kak Niken bertugas untuk memastikan teknis pengambilan, pencatatan  data dan koordinasi terkait petualangan di pantai Bunda Sayang berlangsung baik dan lancar.

Sabila Nurul Alfifi

Tim Administrasi Akademik (AA) Bunda Cekatan

Perempuan berdomisili Bandung ini sangat jago urusan administrasi. Kini diamanahi menjadi salah sato motor penggerak tim manager operasional. Perempuan cantik ini bertugas untuk memastikan teknis pengambilan, pencatatan  data dan koordinasi terkait petualangan di Hutan Bunda Cekatan berlangsung baik dan lancar.

Lia Apriliani

Tim Administrasi Akademik (AA) Bunda Produktif

Perempuan berdomisili Depok ini sangat jago urusan administrasi. Kini diamanahi menjadi salah sato motor penggerak tim manager operasional. Bertugas untuk memastikan teknis pengambilan, pencatatan  data dan koordinasi terkait petualangan di Kota Bunda Produktif berlangsung baik dan lancar.

Ardita Sofyani

Tim Administrasi Akademik (AA) Bunda Saleha

Perempuan berdomisili Jakarta ini sangat jago urusan administrasi. Kini diamanahi menjadi salah sato motor penggerak tim manager operasional. Tugasnya yaitu emastikan teknis pengambilan, pencatatan  data dan koordinasi terkait petualangan di Zona Bunda Saleha berlangsung baik dan lancar.

Squad Media Komunikasi

Marita Ningtyas

Manager Media Komunikasi

Ibu dua anak kelahiran Semarang ini resmi bergabung dengan Ibu Profesional pada 2017. Perjalanannya bersama Ibu Profesional diawali dengan menjadi penanggungjawab Rumbel Literasi Media Ibu Profesional Semarang. Kemudian dikarenakan kecintaannya pada dunia literasi digital, pada 2018 dia mengambil peran menjadi Divisi Sosial Media dan Blog di Ibu Profesional Semarang. Blogging dan parenting adalah dua hal yang mencuri hatinya. Kini di Selasar IIP, mbak Ririt bertugas untuk mengelola pembuatan dan alur penayangan media komunikasi IIP dalam rangka menyebarkan informasi baik, sharing bermanfaat dan bermartabat serta menguatkan branding IIP.

Kesa Camelya

Tim Desain

Perempuan muda asal Jakarta ini jago mengutak-atik desain. Kini di IIP, Kak Kesa bertugas untuk menyiapkan desain materi/ informasi yang berkaitan dengan kegiatan di Playground IIP.

Anandita Intan MS

Tim Desain

Perempuan yang tinggal di Bekasi ini mengaku ingin bergabung dengan tim Medkom karena suka utak-atik desain dan sebagai sarana pengungkapan 20ribu kata per harinya. Kini di IIP, Kak Andandita bertugas untuk menyiapkan desain materi/ informasi yang berkaitan dengan kegiatan di Playground IIP.

Lena Puspita Dewi

Tim Media Sosial

Perempuan yang bertempat tinggal di Banyumas Raya ini senang bermain dengan feed Instagram. Kini di IIP, Kak Lena diamanahi menjadi salah satu sosok di belakang layar media sosial IIP. Tugasnya yaitu mengelola Media dan Informasi yang diterbitkan di seluruh Channel Media Sosial IIP.

Ade Suhartini Handayani

Tim Media Sosial

Perempuan cantik yang tinggal di Bogor ini diamanahi menjadi salah satu sosok di belakang layar media sosial IIP. Tugas kak Hany yaitu mengelola Media dan Informasi yang diterbitkan di seluruh Channel Media Sosial IIP.

Gina Hendraswati

Content Writer

Perempuan cantik yang tinggal di Jakarta ini diamanahi menjadi tim penyusun di balik layar IIP. Tugas kak Gina yaitu mengolah rangkaian kata agar informasi yang tayang di media sosial ataupun website IIP lebih menarik dan mudah dipahami.

Squad Hubungan Masyarakat

Diyah Amalia

Manajer Hubungan Masyarakat

Perempuan yang sebelumnya menjadi Kahima Jakarta ini kini berdomisili di Yogyakarta. Suaranya merdu sekali. Ibu muda yang sangat cekatan ini sangat akrab dan komunikatif. Pantas saja kalau didapuk sebagai Man. Humas IIP yang bertanggungjawab untuk melakukan kerja sama dengan pihak luar maupun antar komponen Ibu Profesional dan menjadi narahubung Institut Ibu Profesional.

Disiplin

Manajemen waktu dan gadget adalah dua hal yang wajib dikuasai oleh Tim IIP. Dua hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam menunjang proses belajar dan berkolaborasi, agar tidak ada yang harus dikorbankan.

Inovatif

Setiap tim IIP dituntut untuk selalu memiliki inovasi-inovasi baru demi bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada lebih banyak perempuan dan keluarga Indonesia.

Melek Digital

Menguasai teknologi informasi dan memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang wajib dilakukan.

Komunikatif

Komunikasi adalah kunci keberhasilan dalam berkomunitas dan berkolaborasi demi terwujudnya sinergi yang apik dan dinamis.

Ingin bergabung bersama kami?

Masih ada beberapa kursi yang kosong nih di Selasar IIP. Mbak Ika Prat masih butuh Manajer Bunda Cekatan dan Manajer Bunda Saleha beserta timnya. Mbak Nurlian dan mbak Diyah Amalia juga masih jomblo. Tim Media Komunikasi juga masih membuka kesempatan bagi yang ingin bergabung sebagai tim penerbitan.

Yuk, seru-seruan di dapur Selasar IIP bersama kami!