Pandemi membuat kita semakin akrab dengan kata “rumah”. Bahwa rumah adalah tempat seluruh anggota keluarga bertemu setiap harinya. Rumah adalah di mana kebahagiaan dilahirkan.

Merayakan wanti warsa (ulang tahun) yang pertama di 1 Oktober 2020 ini, Ibu Profesional Bali lantas mengangkat “Happiness from Home” sebagai tajuk utama. Wastuwidyarini selaku Sekretaris Regional Bali mengungkapkan bahwa dengan situasi pandemi seperti ini ada yang harus tetap bekerja di luar dan ada yang masih harus tetap di rumah. Melalui “Happiness From Home” ini, besar harapannya ada kegiatan seru antara ayah, bunda, dan anak-anak ketika #dirumahsaja. Tak hanya itu, melalui serangkaian kegiatan milad ini juga diharapkan terbangun bonding yang kuat antaranggota dalam “rumah” IP Bali.

Perayaan “Wanti Warsa Ibu Profesional Bali: Happiness from Home” ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu Kuliah Whatsapp, kompetisi DIY Project, Storry Telling, Family Cooking, giveaway, serta kompetisi Dresscode & Dekorasi Properti Selebrasi Online. Diilhami dari semangat hari jadi ini, berbagai program baru juga diluncurkan. Program Take Over – Live Instagram dari Kampung Komunitas, podcast IPBALIMENGUDARA dari HIMA IIP regional Bali, dan program Sedekah Kertas (SERTA) dari tim Sejuta Cinta.

Ada pun selebrasi puncak acara dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, pada Sabtu, 3 Oktober 2020. Selebrasi ini sekaligus menjadi momen melepas rindu antaranggota setelah beberapa bulan tidak ada kegiatan offline karena pandemi. Penayangan video persembahan lagu dan dari member dan kompilasi flashback kegiatan Ibu Profesional Bali semakin menambah kehangatan dan haru dalam ruang virtual tersebut.

Sekretaris Regional IP Bali, Wastuwidyarini mengatakan bahwa perjalanan IP Bali sampai di tahap ini pastinya berkat dukungan dari member dan keluarga juga. Di hari jadinya yang pertama ini, harapannya member IP Bali selalu bisa bergandengan tangan dan mengadakan kegiatan-kegiatan seru lainnya yang lebih bermakna.

Rahajeng Wanti Warsa, Ibu Profesional Bali!